Posted by: andokokeuangan | November 8, 2012

Proyeksi Masa Depan

Perspektif waktu, jumlah waktu yang Anda pertimbangkan ketika merencanakan aktivitas harian Anda dan ketika mengambil keputusan penting dalam hidup Anda.

Perspektif waktu berkaitan dengan seberapa jauh Anda melakukan proyeksi ke masa depan pada saat Anda memutuskan apa yang akan Anda lakukan dan tidak Anda lakukan pada saat ini.

Salah satu perspektif waktu yang panjang adalah kebiasaan umum keluarga di Inggris untuk menyiapkan dana pendidikan, jelasnya untuk mendaftarkan anak mereka di Oxford atau Cambridge, segera setelah anak itu dilahirkan.

Pemikiran jangka panjang inilah yang membuat orang tua membuka rekening tabungan untuk anak-anak mereka yang masih kecil, guna memastikan anak mereka dapat masuk ke perguruan tinggi yang terbaik setelah lulus SMU jika mereka tidak berhasil mendapatkan beasiswa.

Menabung dan merencanakan masa depan adalah perspektif waktu yang panjang dalam bentuk tindakan.

Pasangan Muda yang mulai menyisihkan Rp. 250ribu setiap bulan untuk dana pendidikan sehingga anak mereka yang baru lahir kelak dapat kuliah di universitas pilihannya adalah pasangan yang memiliki perspektif waktu yang panjang.

Bagaimanakah dengan Anda?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: